Simpson Magician

Film dan serial televisi memang menjadi salah satu hiburan masyarakat. Berbagai lapis masyarakat pun punya acara favoritnya. Namun, berbeda dengan serial kartun satu ini. Ya, The Simpsons mulai mengudara pada 1989. Sampai saat ini masih menjadi tontonan bagi segala usia, meskipun telah menginjak musim ke-27.
Gambar terkait
Nah, tahukah kamu kalau serial ini memprediksi sejumlah masa depan? Masa depan yang dimaksud adalah realita yang kita alami sekarang, sudah diprediksi oleh The Simpson sebelumnya. Simak Berikut :
1. Jam Tangan Pintar
Siapa yang sangka akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk menelpon sampai mengirimkan pesan? Dalam serial The Simpsons, pada episode Lisa's Wedding yang tayang di tahun 1995. Putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya. Pacarnya sendiri menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Prediksi ini ada di menit 01.05 sampai 01.07. Sekarang, tepatnya, 19 tahun kemudian, sejumlah perusahaan teknologi telah berlomba-lomba menjual jam pintar ini ke masyarakat.
2. Munculnya Kamera Go Pro
Nah, kagetkan? Namun, benar adanya. Masih di kartun The Simpsons, tepatnya di episodeHomer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-MartNah, sistem penggunaannya hampir sama dengan yang digunakan saat ini. Dari traveling, acara televisi, sampai foto-foto anak muda saat ini banyak menggunakan GoPro.
3. Peristiwa 11 September di New York
Memang peristiwa ini menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun The Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode New York City Against Homer,terlihat seakan-akan pengarang cerita dan pengarah kartun ini seakan-akan tahu tentang kejadian ini. Secara signifikan terlihat tulisan "New York", "Sembilan", serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York pada tanggal 9/11 yang berlokasi di gedung kembar.
4. Presiden Trump
salah satu episode yang menggambarkan sosok Donald Trump sebagai puncak pimpinan pemerintah Amerika Serikat. Uniknya, kisah tersebut ada di episode "Bart to the Future". Di situ, karakter Bart Simpsons melihat adiknya, Lisa, menjadi presiden setelah era Donald Trump. "Seperti yang Anda ketahui, kita telah cukup mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump," kata Lisa kepada penasihatnya. "Seberapa buruk ini? Negara ini bangkrut? Bagaimana bisa?" Dialog tersebut kembali mencuat setelah Donald Trump mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.
5. Serangan Harimau
Satu lagi adegan dalam The Simpsons yang menjadi kenyataan di masa depan adalah penyerangan harimau terhadap seorang ilusionis. Dalam Episode "How I Learned to Stop Worrying and Love Legalized Gambling" itu, di sebuah kasino terdapat duet Gunter dan Ernst yang tiba-tiba diserang oleh harimau putih mereka. Sekitar 10 tahun kemudian, tepatnya tahun 2003, seekor harimau putih menyerang ilusionis Roy Horn, salah satu anggota dari duet Siegfried and Roy di panggung Las Vegas. Roy menderita luka parah di leher dan beruntungnya tidak sampai meregang nyawanya.
Meskipun duet ilusionis dalam kartun The Simpsons adalah parodi Siegfried and Roy, namun banyak yang beranggapan kejadian dalam episode tersebut merupakan ramalan terhadap tragedi yang menimpa Roy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencegah Kematian

Kehidupan Penjara